• 1. GATHERING INFORMATION
  • 2. PLANNING & DESIGN
  • 3.CONTENT WRITING & ASSEMBLY

Mengumpulkan informasi sebanyak mungkin, adalah fundamen yang akan membantu kami untuk mengembangkan bisnis Anda. Sangat penting untuk memahami tujuan situs web Anda dan audiens yang menjadi sasarannya. Penelitian Pesaing anda  Menganalisis situs web akan membantu Anda mendapatkan gambaran umum tentang tren terbaru dan melihat apa yang “harus dimiliki”, lalu kami tawarkan kepada audiens Anda. Kami harus mendapatkan infomasi sebanyak mungkin, konten apa yang akan menarik audiens target Anda. Apakah mereka mencari teks, video, atau produk tertentu yang menarik? Pastikan bahwa pengunjung Anda mendapatkan apa yang mereka butuhkan.

Setelah memiliki semua informasi, langkah selanjutnya adalah perencanaan, yakni mengkonsep pengembangan peta situs (map site). Peta Situs adalah daftar semua topik yang dicakup situs web Anda. Pastikan untuk memasukkan semua topik sebagai sitemap untuk memberitahu Google dan mesin pencari lainnya, bagaimana dengan konten di situs web yang Anda bangun. Sitemap komprehensif adalah kunci Anda untuk optimasi mesin pencari yang sukses. Selain itu, semakin baik struktur konten situs web Anda, semakin mudah bagi pengguna untuk menavigasi. Ini adalah salah satu langkah paling menarik dan kreatif dalam mengembangkan situs web. Ini merupakan tahap di mana Anda dapat menentukan cara bagaimana produk Anda akan terlihat. Target pemirsa dan tujuan situs web adalah hal-hal mendasar yang perlu dipertimbangkan di sini. Misalnya, jika audiens Anda terdiri dari pekerja kantor, situs web harus terlihat sederhana namun elegan.

Peran penulisan konten berkualitas tinggi, dengan redaksional copywriting yang mumpuni, akan mengarahkan lalu lintas ke situs web Anda dan ini tidak dapat diremehkan. Sangat penting untuk memasukkan semua ide liar kami dalam menulis ke konten yang menarik dan benar-benar akan membantu dalam menjual. Karena membuat konten yang baik adalah salah satu langkah pengembangan situs web yang paling penting, Anda perlu menginvestasikan keuangan dan waktu Anda ke dalamnya.

  • 4. DEVELOPMENT
  • 5. TESTING, REVIEW & LAUNCH
  • 6. MAINTENANCE

Langkah berikutnya adalah memulai dengan proses pembuatan situs web inti. Biasanya, beranda (home) adalah yang pertama datang. Setelah itu pengembangan semua halaman lain (menggunakan sitemap yang telah dibuat sebelumnya untuk mengikuti hirarki halaman). Dengan menerapkan sistem manajemen konten (dengan semua pluginnya) dan kerangka kerja. Optimisasi mesin pencari adalah hal yang harus kami pertimbangkan selama proses pengembangan utama. Kami harus siap melengkapinya dengan judul meta, deskripsi meta, kata kunci meta dan elemen SEO lainnya pada saat ini.

Setelah melakukan beberapa tahapan pekerjaan design website dan semua yang direncanakan selesai, saatnya untuk menguji apakah website tersebut berjalan dengan baik atau tidak. Tentu, itu tidak akan semenarik tahap desain atau sebagai kreatif konten, namun tetap sangat penting. Meskipun kemungkinan besar Anda akan merasa bosan (tidak seperti langkah-langkah proses pengembangan web lainnya). Semuanya harus diperiksa dan diuji. Secara harfiah setiap detail:

• Isi teks (pastikan tidak ada kata yang salah eja dan kesalahan tata bahasa)
• Konten media (gambar dan video harus ditampilkan dengan benar)
• Kompatibilitas browser dan perangkat (pastikan situs web Anda berfungsi dengan baik di sebagian besar peramban yang sering digunakan dan di semua perangkat)
• HTML dan CSS
• Semua jenis formulir pemesanan formulir, info pribadi, dll.)

Setelah Anda siap, Anda dapat melanjutkan dengan mengunggah situs web Anda ke server.

Pemeliharaan situs web adalah proses yang berkelanjutan. Selalu akan ada beberapa kesalahan dan bug yang perlu diperbaiki. Akan selalu ada peningkatan untuk dilakukan, jadi jika Anda berpikir pekerjaan Anda selesai setelah situs web diluncurkan, Anda salah, masih banyak yang harus kita lakukan. Membuat dan merilis situs web tidak cukup – memastikan semuanya berjalan dengan sempurna adalah lebih penting. Kami akan merekomendasikan menambahkan sistem umpan balik ke situs web Anda sehingga pengguna dapat melaporkan kesalahan bug atau ejaan. Jika diperlukan, berikan layanan pendukung kepada pengguna Anda sehingga masalah mereka ditangani dalam waktu singkat.

Proses perencanaan pengembangan situs web membutuhkan banyak waktu dan usaha. Ini tidak mudah. Ini membutuhkan konsentrasi dan pemahaman yang kuat tentang apa tujuan Anda. Namun, dengan kecermatan dan proses perencanaan yang tepat akan membantu Anda membuat situs web yang akan sukses. Situs web yang dirancang dengan baik adalah alat nomor 1 untuk berbicara tentang brand bisnis dan berkomunikasi dengan pelanggan Anda.

Untuk Info lebih lanjut

0
Artikel ini telah dibaca