Development-amreemart

Development Web adalah Menciptakan, Me-Manage, Maintenance ,Mengoperasikan dan Menjalankan sebuah Web. Tujuan Development adalah Meningkatkan tingkat dan kualitas Web dan penciptaan Design atau perluasan Sebuah Situs, Web dan Design.

Mengembangkan Tema WordPress. 

Mempelajari lebih lanjut tentang cara menginstal dan menggunakan Tema. Topik ini berbeda dari Menggunakan Tema karena membahas aspek teknis dari penulisan kode untuk membangun Tema Anda sendiri bukan cara mengaktifkan Tema atau di mana mendapatkan Tema baru.

Mengapa Tema WordPress ?

Tema WordPress adalah file yang bekerja bersama untuk membuat desain dan fungsionalitas situs WordPress. Setiap Tema mungkin berbeda, banyak yang menawarkan pilihan untuk mengubah tampilan situs web mereka secara instan.

Tema WordPress juga memiliki banyak manfaat.

1. Memisahkan gaya presentasi dan file template dari sistem, sehingga situs akan memutakhirkan tanpa merubah ke presentasi visual. 

2. Memungkinkan untuk penyesuaian fungsionalitas situs yang unik.

3. Memungkinkan untuk perubahan cepat dari desain visual dan tata letak situs WordPress.

4. Menghilangkan kebutuhan untuk pemilik situs WordPress yang khas untuk harus belajar CSS, HTML, dan PHP untuk memiliki situs web yang tampak hebat.

Standar Pengembangan Tema

Tema WordPress harus diberi kode menggunakan standar berikut:

Gunakan PHP yang terstruktur dengan baik dengan tidak ada kesalahan dan menggunakan HTML yang valid. Lihat Standar Pengkodean WordPress. Gunakan CSS yang bersih dan valid. Lihat Standar Pengodean CSS.

Fungsi File

Sebuah tema secara opsional dapat menggunakan file fungsi yang berada di subdirektori tema yang diberi nama functions.php. File ini pada dasarnya bertindak seperti sebuah plugin, dan secara otomatis dimuat selama inisialisasi WordPress (baik untuk halaman admin dan halaman eksternal). Penggunaan yang disarankan untuk file ini:

– Lembar gaya dan skrip tema Enqueue.

– Aktifkan Fitur Tema seperti Bilah Samping, Menu Navigasi, Posting Thumbnail, Format Posting, Header Kustom, Background Kustom dan lain-lain.

– Tentukan fungsi yang digunakan dalam beberapa file templat tema Anda. Siapkan menu opsi, berikan opsi kepada pemilik situs untuk warna, gaya, dan aspek lain dari tema Anda.

Pilihan Tema

Saat mengaktifkan ketersediaan Layar Kustomisasi Tema untuk peran pengguna, gunakan kemampuan pengguna “edit_theme_options” atau kemampuan “switch_themes”. Jika Anda menggunakan “edit_themes” untuk mendapatkan akses peran Administrator ke Layar Kustomisasi Tema (atau mungkin beberapa layar khusus), perlu diketahui bahwa sejak Versi 3.0, kemampuan ini belum ditetapkan ke peran Administrator default dalam hal instalasi WordPress Multisite.